Jumat, 17 Agustus 2007

Merdeka Bangsaku

Hari ini tanggal 17 agustus adalah hari kemerdekaan bangsa indonesia.Hari sangat bersejarah bagi bangsa kita.Setelah berjuang dengan keringat,air mata,tenaga,pikiran,harta,darah maupun nyawa akhirnya tercapai juga.Hanya untuk satu kata yaitu merdeka.Saat ini saya sangat kangen yang namanya mengikuti upacara Bendera.saya kangen akan panasnya upacara,bangganya menghormati bendera dan hikmatnya mengheningkan cipta.
Terus terang saya baru sadar bahwa saya nikmat upacara bendera, waktu di SMP bukan di SD maupun SMA .waktu SD kurang nikmat karena karena waktu itu saya belum mengetahui makna upacara itu sendiri sedangkan di SMA disebabkan lingkungan kurang mendukung (banyak bercanda) sehingga merasa upacara adalah hal yang membosankan.
Waktu di SMP dulu,jadi teringat.Setiap Tujuh belasan.Pasti kelasku ditunjuk sebagai penyanyi lagu indonesia raya.walaupun sampai sekarang aku sadar banget kalau suaraku ngak pernah bagus.Dulu waktu gladi resik kelasku diadu dengan anak-anak SMA untuk mendapatkan tugas pagi penyanyi lagu indonesia raya.Karena suara kami paling lantang dan paling kompak akhirnya kami terpilih.Perasaan pada waktu itu senang sekali sekaligus bangga meskipun harus berjalan kaki 4 - 5 km untuk menuju lapangan.Dengan kondisi lapangan yang berdebu dan panas tidak mematahkan langkah kami untuk tetap menyanyikan lagu indonesia raya dengan lantang.walaupun setelah upacara selesai kita sibuk cari abang tukang es dan kembali dengan jalan kaki.
Kalau ingat masa-masa itu aku merasa bangga menjadi anak indonesia..Ingin rasanya untuk merasakan kebanggaan itu.karena saat ini kebanggaan mulai pudar dengan banyak masalah yang dihadapi bangsa kita.Persis yang di tulis oleh ismail marzuki dalam malu(aku) menjadi orang indonesia.Semoga kebanggaan itu dapat kembali dan Semoga ini cobaan bagi bangsa kita bukan hukuman.Dan suatu saat aku dapat kembali menepuk dada sambil mengatakan Bangga aku menjadi orang indonesia.Merdeka!!!!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

merdeka sekali merdeka tetap merdeka

indonesi tanah airku tanah tumpah darahku disanalah aku berdiri jadi...